0

TUTORIAL UPGRADE GALAXY ACE KE JELLY BEAN

Posted by Jujur Sitanggang on 11:16 PM


Samsung Galaxy Ace versi terbarunya yaitu Galaxy Ace 2 GT-i8160 support alias bisa di upgrade ke Jelly Bean (official) 4.2.2 dan yang kabar baiknya juga support untuk wilayah indonesia,singapura,malaysia dan filiphina.
Langsung saja bahan-bahan yang diperlukan :
Setelah Semua file didownload..Extrack dalam satu folder seperti gambar di bawah ini :
Install USB Samsung Drivers
Setelah USB telah diinstall,kita buka folder XSE-I8160XXMF2-20130703094547 yang ada di gambar pertama,nanti akan ada file rar XSE-I8160XXMF2-20130703094547silahkan kita extrack lagi sehingga seperti ini
Selanjutnya kita lihat kondisi android kita,harus memiliki baterai 80%.Kalau di kira cukup,maka segeralah matikan android anda.Setelah benar-benar mati,silahkan masuk ke download mode dengan tahan tombol volume down + tombol power + tombol home sampai masuk ke download mode.
kita lihat gambar dalam proses download mode
Setelah android anda keadaanya seperti diatas,silahkan melanjutkan dengan menekan tombol power up, maka akan ada tampilan baru lagi.
Ketika android anda dalam keadaan seperti diatas,maka kita bisa melanjutkan proses yang dinamakan flashing firmware.Sekarang buka aplikasi odin yang kita extrack tadi.Setelah dijalankan,sambungkan galaxy ace kita ke komputer melalui usb.Perhatikan gambar dibawah ini !
lihat di kolom ID:COM nanti ada status galaxy ace kita telah berhasil tersambung,
Selanjutnya,kira beralih ke menu PDA,klik setelah itu pilih directory file rar XSE-I8160XXMF2-20130703094547  yang kita extrack tadi
Perhatikan gambar diatas,samakan settingan diatas dengan settingan di komputer kita.Ketika semuanya sudah sama,maka klik start !
Proses di odin akan berjalan tampak seperti gambar diatas,setelah selesai maka akan tampak seperti gambar dibawah ini
ketika telah ada pemberitahuan flasing pass ! maka,silahkan cabut usb dari android anda.Sekarang tunggu sekitar 5-10 menit untuk proses optimalisasi OS Jelly Bean
 


Penulis: Muhammad Ajran Saputra

Sumber : Catatan Rendy

0 Comments

Copyright Jujur Soaloon Sitangang Lipan All rights reserved. Theme by Sitanggang. | Bloggerized by Soalparna.