0

sistem navigasi (gps) pada android

Posted by jujur on 6:54 PM
Disini kita akan membahas semua tentang sistem navigasi (gps) pada android, terutama sistem navigasi secara offline yang tidak memerlukan koneksi data internet. walaupun begitu tidak menutup kemungkinan untuk membahas sistem navigasi secara online.

Quote:Sebagai bagian dari subforum Android, maka peraturan pada thread ini juga mengacu pada peraturan umum di subforum android.

Dilarang posting yang mengandung unsur penghinaan berkaitan dengan SARADilarang flamming, Personal Insult, dan sejenisnyaDilarang Double Post, Triple Post, atau lebih secara sengajaDilarang oneliner post, greeting atau emoticon sajaDilarang bertukar cendol di thread, via PM/VM sajaDilarang OOT berlebihan, jika terpaksa gunakan spoilerDilarang posting/promosi lapak baik FJB maupun non FJB atau segala macam jual beliDilarang sundul2 pertanyaan, mau sundul di FJB saja, semua page pasti dibaca semua penghuni dan kalo tau pasti dijawabDilarang PM ke TS, silahkan tanya pertanyaan anda di forumMaksimalkan fitur Multiquote dan Edit Post untuk tidak terjadi dopostWajib gunakan spoiler pada gambar, ukuran gambar maksimal 640x480 (VGA)Gambar jangan dibawa dalam quote, biar hemat bandwidth koneksi.Jika posting pertanyaan, lihat post-post diatas anda, siapa tahu ada yang menjawab pertanyaan anda di atas post anda, hal ini untuk menghemat pageLihat page one untuk update sebelum bertanya/postingBiasakan menulis credit ketika mengutip link aplikasi


Semua aplikasi terbaru akan selalu diupdate pada page one,oleh karena itu tolong hindari postingan tentang request aplikasi dsb, sebelum anda lihat dipage one.


android.gps adalah akun bersama oleh karena itu TS sangat mengharapkan partisipasi kaskuser lainnya untuk ikut mengurus thread ini.GPS dan A-GPS19-08-2013 22:21Perbedaan GPS dan A-GPS

Quote:Global Positioning System (GPS) menyediakan informasi posisi secara terus menerus di berbagai tempat di bumi. Karena GPS dapat diakses oleh sejumlah orang yang tidak terbatas, maka GPS adalah sebuah sistem yang pasif. Oleh karena itu, orang hanya dapat menerima sinyal satelit dengan bantuan GPS receiver.
Sedangkan Assisted GPS (A-GPS) mendapatkan bantuan dari base station dalam penentuan posisi. Sehingga receiver GPS dapat memproses lebih cepat, akurat, dan efisien.

Quote:Apakah A-GPS? Assisted Global Positioning System (A-GPS) membantu perangkat mobile Anda dalam menemukan satelit. Saat menggunakan A-GPS, perangkat mobile Anda menerima informasi satelit yang berguna dari server data bantuan melalui jaringan seluler. Apabila perangkat mobile Anda tidak menerima data bantuan, A-GPS akan mendeteksi satelit yang ada. Dengan data bantuan perangkat mobile Anda dapat mendeteksi set satelit yang layak didengarkan, yang mana, satelit pada sisi planet yang sama dengan perangkat mobile Anda. A-GPS mempercepat penghitungan lokasi yang ditandai.

Quote:A-GPS tersedia di seluruh negara dan tidak tergantung pada layanan operator khusus.

Quote:Apa manfaat dan keuntungan dari A-GPS? A-GPS didesain untuk mengaktifkan perangkat mobile untuk menangkap sinyal satellite lebih cepat dan dapat dipercaya daripada dengan GPS standalone. Sebagai contoh, positioning diperoleh lebih cepat dalam keadaan cold-start, yang mana, apabila koneksi GPS telah dimatikan dalam waktu lama, atau apabila pengguna telah melakukan perjalanan ke negara lain. Dengan A-GPS, waktu perkiraan untuk membangun koneksi GPS menurun secara signifikan. Karena memerlukan beberapa saat bagi perangkat mobile untuk menggunakan GPS untuk membangun koneksi GPS dalam keadaan cold-start, A-GPS mengurangi waktu yang diperlukan umumnya menjadi puluhan detik. Sebagai tambahan, A-GPS mengurangi waktu yang diperlukan perangkat mobile untuk menemukan posisi saat ini, dikenal sebagai ‘Time To First Fix’ (TTFF), untuk sebagian besar lokasi geografis dunia.

Quote:GPS mempunyai beberapa batasan yang juga diterapkan pada A-GPS. Sebagai contoh, keberadaan dan kualitas sinyal dipengaruhi oleh bangunan, gangguan alam, kondisi cuaca, dan lokasi pengguna. Apabila Anda berada dalam ruangan, pindah ke luar ruangan yang terbuka. Pastikan juga bahwa tangan Anda tidak menutupi penerima GPS, yang terdapat di bawah perangkat mobile Anda.

Quote:Jaringan seluler dan koneksi data apa yang digunakan untuk A-GPS? A-GPS menggunakan koneksi jaringan seluler 3G dan 2G dan koneksi data paket GPRS dan EGPRS. Anda juga harus mempunyai titik akses internet yang ditetapkan pada perangkat mobile kompatibel Anda. Titik akses LAN Nirkabel (WLAN) tidak lagi didukung saat menggunakan A-GPS.

Quote:Di mana saya dapat menggunakan A-GPS? A-GPS memungkinkan worldwide, selama Anda mempunyai akses ke jaringan seluler dan koneksi data. Anda juga dapat menggunakan layanan selain jaringan home Anda (saat roaming). A-GPS tidak tergantung pada layanan operator khusus.

Quote:Berapa biaya A-GPS? Mendownload data bantuan melibatkan transmisi sejumlah data melalui jaringan service provider Anda. Umumnya mendapatkan koneksi GPS dengan A-GPS memerlukan kurang dari 10kB data yang harus ditransfer. Semua biaya transmisi data dibayar oleh pengguna.

Spoiler for Sumber: alatgeologi.com



0 Comments

Copyright Jujur Soaloon Sitangang Lipan All rights reserved. Theme by Sitanggang. | Bloggerized by Soalparna.