0

5 Langkah Mudah Pasang Livechat di Website Anda

Posted by Jujur Sitanggang on 4:22 PM

Nah pemilik toko online. Apakah di website anda sudah ada aplikasi live chat, atau saat ini masih memasang Yahoo Messenger? Sayangnya tidak semua pembeli anda punya Yahoo Messenger. Makanya, inilah pentingnya menggunakan aplikasi Livechat. User tidak perlu punya program tertentu agar dia bsia berhubungan dengan anda. Salah satu aplikasi Livechat yang dapat anda gunakan adalah WGChat. Di sini, anda dapat memanfaatkan paket gratis untuk diterapkan di website anda. Jika dirasa perlu, anda juga dapat menggunakan paket berbayar. Berikut langkah-langkah mudah untuk menambahkan aplikasi Livechat di website Anda dengan WGChat. Semoga bermanfaat.
1. Registrasi WGChat.
Daftarkan identitas Anda di halaman Paket WGChat. Di sini tersedia paket Gratis. Setelah mendaftar, anda akan mendapatkan akun login ke kontrol panel WGChat anda.
2. Tambahkan CS Anda.
Di dalam kontrol panel WGChat anda, Anda dapat menambahkan sejumlah akun untuk tim layanan pelanggan (customer service) toko online Anda.
1-livechat
3. Tambahkan widget Livechat untuk satu website.
Tambahkan sebuah widget di kontrol panel WGChat untuk kemudian dipasang pada website Anda. Perlu diingat bahwa satu widget hanya bisa digunakan untuk satu domain / subdomain.
2-livechat
4. Salin kode widget tersebut ke website Anda.
Setelah menambahkan widget, Anda akan mendapat script / kode widget yang harus diletakkan pada halaman website Anda. WGChat menyediakan beberapa alternatif cara pemasangan widget seperti pada HTML, WordPress, Joomla, dan CMS populer lainnya.
3-livechat
5. Livechat siap digunakan.
Tim customer service Anda kini dapat login ke WG Messenger Web dengan nama workgroup, username & password seperti yang telah dibuat pada langkah 2 untuk mulai melayani Customer yang masuk melalui WGChat.
4-livechat
Untuk mencoba interaksinya, silakan kunjungi halaman web yang sudah dipasang widget dan mencoba memulai percakapan via widget. Selamat mencoba ;-)


0 Comments

Copyright Jujur Soaloon Sitangang Lipan All rights reserved. Theme by Sitanggang. | Bloggerized by Soalparna.