0

Analisis Sistem yang Berjalan

Posted by Jujur Sitanggang on 5:26 AM

Contoh Analisis Sistem yang Berjalan

Menganalisis suatu sistem yang sedang berjalan merupakan salah satu tahap untuk manganalisis suatu sistem akankah sesuai dengan tujuan utama sistem itu sendiri yaitu mempermudah user sistem. Sebagai contoh saya akan mencoba menganalisis sistem penjualan di toko X.
ANALISA SISTEM  YANG BERJALAN
1.1  Fungsi Terkait
Analisis sistem dalam suatu perusahaan sangat penting karena fungsi dari analisis itu sendiri yaitu untuk mengetahui bagaimana sistem itu berjalan agar sistem yang dibuat dapat menghasilkan output yang diinginkan dan dapat mencapai tujuan yang direncanakan.

1.2 Diagram Konteks Yang Berjalan
Diagram Konteks merupakan suatu teknik untuk menggambarkan pemodelan sistem secara global menggunakan notasi–notasi grafis yang menunjukan aliran informasi Dan perubahannya yang diterapkan sebagai perubahan atau perpindahan data dari masukan (input) menjadi keluaran (output). Atau menurut pengertian lain diagram yang menggambarkan level teratas (top level) dari DAD (Diagram Arus Data) atau DFD (Data Flow Diagram) yang merupakan  alat untuk structured analysis. Pendekatan terstruktur ini mencoba untuk menggambarkan sistem pertama kali secara garis besar (top level) dan memecah-mecahnya menjadi bagian yang lebih terinci (lower level).
1.3 Data Flow Diagram Yang Berjalan
Untuk Mendukung perancangan system pembelian dan penjualan pada toko komputer, penulis menggambarkan data flow diagram pada toko komputer untuk dijadikan model yang nantinya akan digunakan dalam membuat program.
Level 0 Sistem Informasi Penjualan dan Pembelian

DFD Level 1 proses 1


DFD level 1 proses 2

DFD level 1 proses 3


0 Comments

Copyright Jujur Soaloon Sitangang Lipan All rights reserved. Theme by Sitanggang. | Bloggerized by Soalparna.