0

Peninjauan dan Analisis tentang E-commerce (Kaskus.co.id)

Posted by jujur on 1:53 PM
Nim : 10112672
Nama    : Jujur Soaloon Sitanggang
Kelas: IMK-2




Peninjauan dan Analisis tentang E-commerce (Kaskus.co.id)

  • Penilaian Sudut Pandang Pengguna

Penggunaan  di Web deskop untuk pengguna memang agak sulit karena begitu banyak fitur-fitur yang di tampilkan pada halaman utama atau halaman depan.Untuk pemula dalam E-commerce memang sulit mengerti dalam mengakses informasi yang dibutuhkan karena pencarian harus tepat pada fitur yang ditetapkan. Berikut adalah tampilan dari kaskus.co.id.


  • Penempatan Pencarian
Penempatan Pencariam di situs kaskus.co.id  sangat baik tepat berada pada bagian Tengah, Sedikit berbeda dengan pencarian di web lain yang biasanya berada pada bagian sudut kanan atas, tapi ini sudah sangat bagus karena tepat pada bagian Menu atas.

  • Peninjauan Dari Segi Tata Letak Fitur
Dari segi  tata letak fitur yang ditampilkan ini kaskus.co.id  mempunyai sangat banyak fitur yang ditampilkan.Hal ini memang membuat pengguna baru sedikit bingung karena pengguna harus banyak membaca agar dapat mengerti apa arti Fitur tersebut. Untuk tata letak fitur yang di terapkan oleh kaskus.co.id  ini sangat membantu pengguna baru karena tata letak fitur yang digunakan sangat mudah ditemukan.Fitur-fitur ini di letakkan di sebelah kanan sehingga pengguna baru sangat mudah dalam memilah atau memfilter pencarian-pencarian yang di inginkan pengguna.


  • Peninjauan Dari Segi Kemudahan Bagi Pengguna

Dari segi kemudahan bagi pengguna baru dalam web ini sangat mudah digunakan karena Tampilan Menu yang digunakan mudah di mengerti oleh penguna baru,didukung dengan adanya  fitur-fitur yang juga sangat mudah digunakan akan lebih mempermudahkan pengguna baru dalam mengakses website ini.Penguna juga dipermudahkan dalam pencarian karena pencarian dapat difilter dari fitur-fitur yang disediakan oleh website ini.Fitur ini juga sangat mudah digunakan karena fitur-fitur tersebut mengunakan penamaan yang standard.


  • Penilaian Dari Segi Pewarnaan
Dari segi pewarnaan kaskus.co.id menggunakan warna Gainsboro atau abu-abu cerah dan menggunakan warna huruf hitam ini adalah kombinasi warna yang efesien.Terdapat juga warna kuning tua, di dalam pewarnaan huruf agar pengguna tidak merasa bosan dalam melihat tampilan dari website ini.


  • Analisi dan Penilaian

Untuk tata letak dalam fitur sudah sangat baik dan mudah di mengerti oleh pengguna yang ahli maupun pengguna yang baru.Dibagian atas terdapat menu bar yang juga biasanya juga terdapat pada website lain, fitur terdapat pada bagian kanan atas yang juga sudah sangat standard dalam desain website.dibagian bawah terdapat FAQ untuk menjawab pertanyaan yang belum di mengerti oleh pengguna baru, ini akan memudahka pengguna baru dalam menggunakan kaskus.co.id.
Iklan yang ditampilkan oleh website biasanya berada pada bagian kiri ini tidak juga tidak menggangu tampilan karena berada pada pada posisi yang tepat, dan juga iklan berapa pada antara kolom komentar pengunjung kaskus.co.id, kolom iklan ini merupakan posisi yang tepat yang tidak mengganggu tampilan dari website ini, tapi ada juga iklan tampil di bawah tampilan Menu yang kurang baik untuk sebuah website. Kekurangan dalam Website ini adalah fitur yang begitu bayak yang membuat para pengguna kurang mengerti karena banyak fitur yang ditampilkan dalam website ini, solusinya adalah pengguna harus banyak membaca agar dapat mengerti fungsi fitur yang di tampilkan, dan ini akan akan membingungkan bagi pengguna yang tidak suka banyak membaca.
Flowchart Kaskus.co.id


0 Comments

Copyright Jujur Soaloon Sitangang Lipan All rights reserved. Theme by Sitanggang. | Bloggerized by Soalparna.